10 MUMI YANG PENUH MISTERI


 188Domino.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

10 MUMI YANG PENUH MISTERI


Mumi mempesona dan menakutkan, menantang pemahaman dasar kita tentang kematian dan pembusukan. Tampaknya ada sesuatu yang "tidak wajar" tentang jenazah yang menolak membusuk. Mengingat keadaan pelestariannya, mumi adalah harta karun bagi orang-orang yang mencari masa lalu. Namun, mereka juga berfungsi sebagai kenang-kenangan mori yang kuat - mengingatkan kita bahwa kita juga suatu hari akan berada di antara barisan mereka.


10. Everlasting Lama



Pada tahun 2015, mayat mumi Lama Dashi-Dorzho Itigilov ditemukan di provinsi Songinokhairkhan di Mongolia. Jenazah berusia 90 tahun itu ditemukan di kedalaman sebuah biara, duduk dalam posisi teratai dan terbungkus kulit anak sapi. Lahir pada tahun 1842, Lama Dashi-Dorzho adalah seorang biarawan dari sekolah Buddhis Tibet. Pada tahun 1927, Dashi-Dorzho, 75 tahun, mengumpulkan murid-muridnya dan mengumumkan bahwa dia sedang bersiap untuk mati. Dia menasehati para akolanya untuk melihat tubuhnya dalam 30 tahun. Dia memasuki posisi teratai, mulai mengucapkan doa untuk orang mati, dan meninggal dunia. Digali 30 tahun kemudian, tubuhnya masih dalam posisi teratai dan hampir utuh utuh. Dia dikuburkan kembali dalam sebuah kuburan rahasia untuk perlindungan terhadap pasukan Stalinis. Amgalan Dabayev, usia 88, telah melakukan penggalian awal dan membawa para peneliti ke kuburan lama yang tidak bertanda. Tubuh saat ini dipajang di biara Ivolginsk.



9. Lemon Grove Mummies





Pada tahun 1980, seorang ibu rumah tangga menemukan sisa-sisa mumi seorang gadis dan bayi saat membersihkan garasinya di Lemon Grove, California. Wanita itu segera memberi tahu pihak berwenang. Awalnya melakukan penyelidikan pembunuhan, polisi segera mengetahui bahwa wanita dan bayi tersebut meninggal berabad-abad yang lalu. Rumah tersebut sebelumnya dihuni oleh dua remaja, yang terobsesi dengan mumi. Mereka mengetahui bahwa suku-suku di Northern Mexico sering meninggalkan mayat mereka di gua-gua, di mana udara sejuk dan kering secara alami akan menggerogoti mayat-mayat itu. Para remaja menghabiskan satu bulan di Chihuahua untuk menjelajahi gua. Mereka menemukan dua mumi itu namun tidak bisa mengungkapkannya kepada para arkeolog tanpa mengaku melakukan kejahatan. Mereka memutuskan untuk menyelundupkan mumi ke California. Para remaja dikonsepkan ke Vietnam dan meminta seorang teman menonton di atas kotak berisi sisa-sisa selama lebih dari satu dekade sebelum mereka ditemukan.




8. Gospel Mummy



Periset percaya bahwa mereka telah menemukan teks Injil tertua di topeng mumi. Potongan papirus mengandung apa yang mungkin merupakan bagian dari Injil Markus, yang berasal sebelum tahun 90 Masehi. Jika tanggal itu benar, skrap itu akan berumur lebih tua dari Injil tertua yang diketahui sebelumnya. Tanggal itu ditentukan dengan menggunakan analisis karbon, penyelidikan tulisan tangan, dan perbandingan dengan dokumen lainnya. Penemuan ini dilakukan dengan memanfaatkan teknik yang memungkinkan lem dikeluarkan dari papirus, sekaligus tetap menulis utuh. Teknik ini tetap kontroversial, karena bisa secara permanen merusak masker mumi. Firaun dimakamkan dengan topeng emas yang rumit. Namun, orang biasa dibuat karena topeng papirus, linen, lem, dan cat. Papirus mahal selama periode tersebut, dan lebih sering daripada tidak, itu perlu digunakan kembali. Periset telah menemukan teks-teks Yunani, dokumen bisnis, dan bahkan korespondensi pribadi di dalam masker mumi.




7. The Salt Men




Tambang garam yang berfungsi di Iran Barat Laut telah menghasilkan enam mumi yang diawetkan secara alami. Garam "Garam Garam Garment Garment" mulai dari tahun 539 SM sampai tahun 640 M. Jenggot, rambut, dan bahkan pakaian mereka seringkali hampir sempurna. Dalam beberapa kasus, perut, titik dua, dan makanan terakhir masih utuh. Penemuan terakhir dilakukan pada tahun 2007. Para ahli telah mengidentifikasi mumi ini sebagai penambang era Romawi yang dibunuh oleh batu yang jatuh atau gempa. Lima garam pertama ditemukan ditemukan pada ilmuwan untuk penelitian. Namun, mumi yang baru ditemukan akan tetap berada di bawah tanah. Ada kekhawatiran tentang kurangnya peralatan dan fasilitas pemerintah Iran untuk membantu melestarikan orang asuh itu. Ahli cerita rakyat Stanford percaya bahwa orang-orang garam mungkin terhubung dengan legenda satir. Rahang mereka yang menonjol, hidung tersentak-sentak, dan rambut beraneka ragam mirip dengan penggambaran satyr dalam akun kuno, termasuk kisah St. Jerome tentang kepala satir yang dipajang di Antiokhia.




6. Siberian Child Mummy




Pada tahun 2015, para arkeolog menemukan mumi anak dari pekuburan Zeleny Yar di Siberia Utara. Sampai abad ke-13, sisa-sisa milik anak laki-laki berusia antara enam dan tujuh tahun. Tubuhnya dilipat di kulit pohon birch dan tembaga. Permafrost dan logam secara alami mempertahankan jenazahnya. Dikuburkan dengan kapak perunggu, bocah itu tampaknya memiliki status sosial lebih tinggi daripada yang lain yang ditemukan di tempat itu. Sampel makanan diambil dari organ dalamnya, yang tetap utuh. Para ahli percaya bahwa mereka dapat mengekstrak materi genetik yang layak dari anak laki-laki tersebut. Mereka sudah mulai mengumpulkan DNA dari populasi Siberia asli untuk menemukan kerabat modern anak laki-laki itu. Ilmuwan Korea Selatan bekerja untuk menciptakan rekreasi wajah. Mengingat kondisi pelestarian yang sangat baik, mereka percaya itu akan sukses.




5. Secret Of The Statue


Seorang kolektor seni Belanda menemukan seorang biarawan mumi berusia 1.000 tahun yang tersembunyi di dalam patung Buddha yang dia beli dari China. Mayat itu terlalu rapuh untuk dilepas. Para ahli percaya mumi itu ditampilkan di tempat terbuka selama 200 tahun sebelum terbungkus di patung tersebut pada abad ke-14. Pada tahun 2014, CT scan menunjukkan bahwa organ-organ biarawan tersebut hilang. Rongga berongga dipenuhi ribuan sisa kertas yang dilapisi karakter Cina. Mereka menemukan bahwa dia duduk di atas kain yang dilapisi tulisan-tulisan, yang mengindikasikan bahwa dia adalah seorang biksu Buddha bernama Liuquan. Para ahli percaya Liuquan mungkin telah melakukan mumifikasi diri. Praktik ini membutuhkan diet khusus dan teh beracun, yang akan membuat tubuh terlalu beracun dikonsumsi oleh belatung dan bakteri. Proses kuno dikenal di Thailand, China, dan Jepang. Hanya sedikit yang mampu menahannya, dan mereka yang bisa dipuja.




4. Tuli Mummy



Pada tahun 2008, patroli peluru permainan menemukan mumi pertama yang ditemukan di Botswana. Dijuluki Mummy Tuli, sisa-sisa berusia di atas 200 tahun terbungkus kulit anak sapi. Pada awalnya, petugas patroli mengira dia menemukan pembunuh pemburu tapi segera sadar sebaliknya. Kondisi kering secara alami melestarikan tubuh. Mumi bukan praktik umum di Afrika Selatan. CT scan menunjukkan bahwa mummy Tuli berusia di atas 50 tahun pada saat kematiannya dan juga menderita kondisi tulang belakang yang degeneratif. Pemindaian tidak dapat menemukan organ dalam apapun, yang berarti mereka benar-benar dikeringkan atau dikeluarkan setelah kematian. Sebagian besar pemindahan pikiran tidak mungkin, mengingat kurangnya tradisi mumifikasi di wilayah ini. Periset mampu mengekstrak DNA dari mumi Tuli. Analisis menunjukkan bahwa dia berhubungan dengan populasi Khoesan dan Sotho-Tswana modern.




3. Dirty Thoughts




Periset baru-baru ini menemukan bahwa tengkorak seorang mumi Mesir berumur 3.200 tahun penuh dengan kotoran. CT scan mengungkapkan sedimen mengisi rongga, yang masih terkandung di otak. Periset belum pernah melihat kepala mumi yang penuh kotoran sebelumnya. Kehadiran otak berarti mumi mungkin berasal dari Kerajaan Baru, antara abad 16 dan 11 SM. Setelah periode ini, pemindahan otak menjadi standar. Kotoran di tengkorak mungkin mencerminkan embalmer yang bereksperimen dan menyarankan adanya fluks pada teknik mumifikasi. Hatisi yang terkenal, mumi dikirim dari Mesir ke San Francisco pada akhir 1800-an. Sekarang dipajang di Museum Legion of Honor. Peti mati dan pakaiannya menunjukkan bahwa dia adalah orang biasa. Tidak ada jimat di peti jenazahnya, dan tulang-belulangnya bergumam dalam bungkus yang dibentuk menjadi tubuh. Jenis kelamin biasanya ditentukan melalui panggul, tapi Hatason hancur. Periset percaya tengkoraknya terlihat betina.




2. Guanajuato Mummies


Guanajuato, Meksiko, memberlakukan pajak kuburan yang ketat antara tahun 1865 dan 1958. Jika kerabat gagal membayar, orang yang mereka cintai "diusir." Karena kondisi setempat, mayat yang digali secara alami mumi. Jenazah ini ditempatkan di sebuah osuarium. Dengan cepat menjadi penuh dengan mumi dan mengubah namanya menjadi museum pada tahun 1894. Koleksinya berisi banyak spesimen yang tampak menakutkan, termasuk mumi hamil dan mumi terkecil di dunia.Ignacia Aguilar mungkin adalah mumi Guanajuato yang paling menarik. Di tengah wabah kolera, sebuah kondisi jantung yang tidak mengancam menyebabkan dia dinyatakan meninggal dengan tidak benar. Keluarganya dengan cepat menguburnya-hidup. Bertahun-tahun kemudian, saat mayat itu digali, mereka menemukan wajahnya di peti matinya, berlumuran goresan, dengan mulut penuh darah karena menggerogoti lengannya. Jenazahnya, lengkap dengan mulut yang membeku dalam jeritan, masih dipajang di museum.



1. The Screaming Mummy


Pada tahun 1881, para arkeolog menemukan mumi misterius di sebuah gua makam di selatan Kairo. Ketika mayat itu dibuka pada tahun 1886, para periset menemukan wajah pria itu membeku dalam jeritan. Tanpa tanda pengenal pada sarkofagusnya, mumi itu awalnya diberi label "Unknown Man E" sebelum diberi nama "mick teriakan" yang lebih tepat. Beberapa orang percaya bahwa mummy yang berteriak itu adalah seorang pejabat yang melayani di kekaisaran Mesir yang jauh. Dan dibalsem oleh novis. Ini mungkin menjelaskan adanya kapur sirih serta kambing dan kulit domba yang menutupi tubuh. Menurut tradisi Mesir, kambing dan domba adalah hewan najis, dan kehadiran mereka di dalam kuburan akan membuat almarhum tidak mampu mencapai alam baka. Namun, mereka umum di kuburan asing. Yang lain mengatakan bahwa dia adalah seorang pangeran asing atau royalti yang dipermalukan - bahkan mungkin Pangeran Pentewere, yang dituduh merencanakan untuk membunuh ayahnya, Ramses III.


                            $$$$$$$$$$$

  188Domino.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

188Domino.com Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia.
Tersedia 6 permainan popular untuk anda mainkan : Texas Hold’em Poker, Domino99, Capsa Susun, BandarQ, 

AduQ dan Bandar Poker.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
Promo 188Domino:
* Bonus Turnover Mingguan 0,3%
* Bonus Turnover Bulanan 0,2%
* Bonus Referal 15%

Minimal Deposit Rp 15.000 | Minimal Withdraw Rp 30.000

Hubungi Kami di :
* LIVEHCAT : 188Domino.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : 188Domino
* BBM : D3D8E67F
* LINE : 188DOMINO
* Wechat : CS188Domino

Comments