SUNGAI MEMPESONA YANG MISTERIUS DI FILIPINA

 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

SUNGAI MEMPESONA YANG MISTERIUS DI FILIPINA

Apakah sihir benar-benar ada? Apakah ada tempat magis di alam liar dunia? Ini adalah pertanyaan yang jawabannya sangat tergantung pada siapa yang Anda tanyakan. Namun, meski tidak pasti apakah sihir benar-benar ada di dunia ini, tentu saja ada tempat menakjubkan di planet kita yang pastinya membuat orang menghibur gagasan itu. Salah satu tempat seperti itu terletak terselip di dalam hutan hujan kuno di Filipina, sebuah sungai yang sangat indah yang telah lama dikelilingi oleh legenda setempat. Inilah Hinatuan Enchanted River, tempat di mana dikatakan putri duyung berenang, peri cavort, dan yang memang memikat cukup untuk membuatnya paling tidak ingin percaya bahwa sihir itu nyata.


Terletak di pulau Mindanao di Filipina, yang merupakan pulau paling selatan di negara ini, ada sebuah sungai megah yang dikenal sebagai Sungai Hinatuan. Berkelok-kelok 648 meter antara Laut Filipina dan Samudra Pasifik di Barangay Talisay, Hinatuan, Surigao del Sur, itu adalah pohon palem yang indah dan berjajar berjejer dengan air yang sangat bersih seperti sesuatu yang keluar dari kartu pos atau film fantasi. Ini adalah tempat mistik, ditandai dengan perairan biru jernih yang berkilauan, yang tenggelam dalam legenda dan cerita rakyat, dan telah bertahun-tahun menjadi salah satu tujuan wisata perdana di provinsi ini. Jadi terbungkus kehebatan dan misteri adalah sungai inilah yang dikenal sebagai "Enchanted River", sebuah nama yang bisa dilihat seseorang sepadan saat meletakkannya di atasnya. Di sini airnya sangat jelas sehingga tampak seolah-olah perenang mengapung di udara, dan bahkan berada di bagian terdalam, seseorang dapat mengintip melalui air biru yang menyilaukan sampai ke bawah, yang tingginya mencapai 80 kaki. di beberapa tempat. Permukaannya biasanya benar-benar tenang, tampak seolah terbuat dari kaca, dan ini dikombinasikan dengan kejernihan air yang mengesankan, memang memberi kesan bahwa foto itu dipajang bahkan saat melihatnya secara langsung. Menambah kualitas yang tidak nyata dan magis dari tempat itu adalah flora pribumi yang berlimpah yang melapisi air kristal, dengan pantulan pohon kelapa yang berkilauan dan bunga-bunga indah yang dipentaskan di permukaan seolah mengambang di angkasa atau terukir di atas kaca. Kilauan timah sisik di bawah sinar matahari juga bisa dilihat sekilas dari ikan besar yang berlayar di bawah sinar kaca yang memantulkan air biru jernih seperti sesuatu yang keluar dari sebuah dongeng.



Turun di kedalaman salah satu laguna sungai, bisa dilihat bagian dan jurang yang tidak terlihat lagi. Terowongan bawah air ini mengarah ke sistem gua bawah tanah yang baru pertama kali dieksplorasi pada tahun 1999, oleh seorang penyelam gua bernama Alex Santos. Pada tahun 2010, gua-gua tersebut selanjutnya akan dieksplorasi oleh Dr. Alfonso Amores, bersama Bernil Gastardo dan Emgee Guillermo, yang akan menemukan banyak ruang bawah air, gua, celah, dan masih banyak lagi terowongan yang menuju ke wilayah yang belum dipetakan, dan akan menghasilkan total dari enam ekspedisi lagi menggali misteri gua Enchanted River. Amores sebenarnya memberikan hidupnya untuk mencoba membuka rahasia gua-gua, mati karena serangan jantung sambil menjelajahi terowongan sempit yang bercabang dari sebuah ruangan bernama Kamar Walikota, sebuah tempat yang berada 40 meter di kedalaman yang berukuran 37m x 31m dan Tinggi 8 m. Eksplorasi gua terus berlanjut sampai hari ini, mendorong sekitar 200 kaki ke dalam kegelapan, yang diperkirakan hanya akan menggores permukaan jaringan gua yang luas, dan memang sistem terowongan bawah air yang belum dibuka ini menambah mistiknya lagi. dari tempat yang menakjubkan ini.



Mungkin yang tidak mengejutkan, kualitas mistik yang hampir mistik ini telah lama menelurkan sejumlah legenda dan cerita rakyat di antara masyarakat setempat di wilayah ini. Air dikatakan bersih dan bersih oleh berbagai jenis roh, faeries, pixies, dan makhluk mistis lainnya yang juga bertindak sebagai penjaga sungai, dan dalam beberapa tradisi bahkan dikatakan telah menciptakannya. Peri dan roh ini dikatakan bermain-main di air pada malam hari, dan sungai ini juga dikatakan sebagai tempat berpemandangan duyung yang diduga bisa dilihat meluncur melalui air biru jernih pada suatu kesempatan. Legenda lama mengatakan bahwa pepohonan di sekitar Enchanted River adalah rumah enkantos, yang merupakan roh alam, mirip dengan Dryads atau Elf, yang biasanya dikatakan tinggal di pohon besar seperti pohon akasia dan balete, dan biasanya berbentuk pucat. Menguliti manusia dengan kecantikan yang tidak wajar. Berbagai putri duyung, roh dan peri ini konon sering terlihat oleh penduduk setempat baik di dalam air atau bersembunyi di sepanjang pantai. Salah satu penampakan seperti itu dibuat oleh seorang ayah dan anak laki-laki yang mengaku telah melihat dua wanita kulit putih alabaster yang cantik yang mandi di sungai di bawah bulan purnama, dan yang menghilang menjadi pusaran kunang-kunang saat mereka menyadari sedang diawasi. Penampakan semacam itu biasa terjadi di kalangan penduduk lokal dan pengunjung. Seorang penjaga dan penjaga pantai di sungai dengan nama Felecisimo Baguasan mengatakan tentang makhluk supernatural yang diduga sungai tersebut:

Generasi dan saksi yang berbeda memiliki versi cerita yang berbeda. Tapi apa yang kita yakin itu dihuni oleh makhluk mistis.



Roh-roh dikatakan paling aktif di malam hari, dan mereka akan menyerang atau mengusir orang-orang yang datang untuk mandi di sini setelah kegelapan, dengan banyak tenggelam yang tak dapat dijelaskan di sungai yang disalahkan pada entitas supernatural ini. Takhayul ini begitu kuat dan meresap sehingga sungai terlarang setelah gelap, dan bahkan di siang hari beberapa daerah tidak dapat diakses, mungkin hanya untuk keamanan pengunjung tapi ada yang bilang karena semangat sungai sangat agresif disana. Memang terkadang ada keluhan dari para pengunjung tentang rasa sakit yang tidak dapat dijelaskan, ruam, bekas luka, bisul, goresan, atau gatal setelah mandi di air di sini, dan cerita rakyat setempat mengatakan ini kemungkinan besar terjadi pada orang-orang yang tidak sopan terhadap lingkungan atau siapa yang melakukan tidak membayar hormat terhadap roh dan alam. Laporan yang tidak menyenangkan memberitahu perenang yang tiba-tiba disambar, diseret, atau ditarik dari air jernih di bawah oleh beberapa kekuatan yang tak terlihat. Bahkan di luar air dikatakan bahwa jika roh menjadi marah mereka diketahui memikat orang ke hutan sekitar yang tebal dan menyebabkan mereka kehilangan harapan.

 AGEN IDR

Kisah umum lainnya dari nelayan di daerah ini adalah ikan yang bisa dilihat dengan lesu menyusuri perairan yang tenang tidak dapat tertangkap dengan cara apapun dan akan melewati jaring. Beberapa cerita mengatakan bahwa ikan ini tidak dikenali spesiesnya, atau perangkap yang ditempatkan di air akan tampak hari berikutnya terpelintir dan hancur. Bahkan jika seseorang secara ajaib menangkap salah satu ikan ini, hal itu diyakini sangat mempermalukan wali roh sungai dan membawa malapetaka pada orang-orang yang melakukannya. Salah satu cerita tersebut menggambarkan seorang nelayan yang entah bagaimana berhasil menangkap salah satu ikan Enchanted River yang penuh teka-teki, yang digambarkan sebagai spesimen yang sangat indah seperti yang tidak pernah dilihat siapa pun. Sang nelayan memutuskan untuk secara terbuka menampilkan ikan itu di akuarium di desanya. Keesokan harinya, nelayan menjadi sangat sakit, semakin lemah dan semakin kehabisan tenaga, dan dokter tidak dapat menemukan sesuatu yang secara fisik salah dengan dirinya. Cerita berlanjut bahwa saat nelayan itu terbaring di tempat tidur dan nampaknya di ranjang kematiannya, istrinya melemparkan ikan itu kembali ke sungai dan suaminya secara ajaib mendapatkan kembali kesehatannya, penderitaan misterius itu seakan-akan tidak terjadi apa-apa.



Sementara dongeng putri duyung, peri magis dan arwah sangat mungkin cerita rakyat dan takhayul murni, Hinatu Enchanted River tetap memiliki beberapa misteri alam yang nyata dan terdokumentasi juga. Salah satunya adalah bahwa tidak seperti kebanyakan sungai, Hinatuan Enchanted River terdiri dari air asin atau payau, dengan ikan yang hidup di sungai semua varietas air asin dan sumbernya tidak sepenuhnya jelas. Diperkirakan air asin bisa berasal dari laut dan berjalan di sini melalui sistem gua bawah tanah, atau arus balik dari Samudera Pasifik di dekatnya, yang dengannya Sungai Enchanted terhubung, sedang menuju ke sungai entah bagaimana, tapi Belum ada jawaban pasti. Memang, sumber sungai itu sendiri telah lama menjadi misteri, seperti juga pertanyaan bagaimana ia bisa tetap bersih tanpa cela dan bebas dari lumpur atau detritus apa pun. Salah satu sarannya adalah air mengalir melalui dasar batu kapur dan jaringan gua bawah tanah disaring melalui batu, yang akan menghilangkan kotoran dan menghasilkan air kristal, namun alasan sebenarnya tetap sulit dipahami.


Juga tidak diketahui seberapa dalam sungai itu sampai atau sampai sejauh mana sistem gua bawah tanahnya menyebar. Meskipun eksplorasi berlanjut di sini untuk menemukan jawaban, belum ada yang bisa mencapai akhir gua atau untuk memastikan seberapa luas jangkauannya, tujuan yang dibuat lebih sulit oleh terowongan sempit dan efek yang agak membingungkan berada di bawah sana. Diperkirakan gua bisa meluas sampai bermil-mil dan menjadi rumah bagi spesies yang belum ditemukan dan bahkan ekosistem yang sama sekali tidak diketahui, namun eksplorasi berjalan lambat karena kondisi yang berbahaya. Hanya waktu yang akan menceritakan misteri apa yang menanti orang-orang yang berani terjun ke kedalaman ini.



Aspek lain yang agak misterius dari Sungai Enchanted adalah tempat asal semua ikannya. Banyak ikan di sini cukup besar untuk benar-benar membuat perenang gugup, dan tidak diketahui dengan pasti bagaimana spesies air asin ini sampai di sini. Ikan disini adalah daya tarik yang sangat populer, terutama pada waktu makan sehari-hari yang berlangsung. Setiap hari di siang hari, bel berbunyi yang merupakan sinyal bagi semua perenang untuk keluar dari air. Ketika semua orang keluar, sebuah lagu yang disebut "Himne Hinatuan" dimainkan di atas pengeras suara, yang mana ada sekelompok besar ikan tampaknya muncul entah dari mana dengan isyarat, melesat maju-mundur melalui air biru. Anggota staf kemudian melempar nasi dan potongan daging cincang, udang, gurita, dan sisa makanan lainnya ke dalam air yang memicu kegilaan makan ikan berputar dan berkilau. Hal ini terus berlangsung selama sekitar satu jam, di mana tidak ada yang diizinkan memasuki air dan yang oleh semua akun merupakan tampilan yang agak memukau dan hampir nyata. Ketika waktu menyusui selesai, sejumlah besar ikan mulai menghilang begitu saja seolah-olah mereka tidak pernah ada, sekali lagi mengembalikan sungai ke kolam yang tenang dan bersih dimana hanya beberapa ikan yang dapat terlihat masih ada. Tidak diketahui di mana sejumlah besar ikan yang agak besar pergi sebelum dan sesudah makan, tapi kebanyakan tidak terlihat kecuali satu jam saat musik memanggil mereka.



Keindahan, misteri, dan atmosfir magis yang menawan dari Enchanted River telah menjadikannya tujuan wisata yang sangat populer bagi orang-orang dari seluruh penjuru negeri dan memang dunia, yang datang ke sini untuk melihat air yang bersih dan tanpa cacat dan berenang. Untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah pengunjung, yang membayar hanya ₱ 30 ($ 0,66) per orang untuk masuk, kawasan ini telah dikembangkan untuk melayani mereka, dengan cottage dan area tempat duduk untuk para tamu, serta restoran dan berbagai warung makan yang menjual segalanya. dari makanan cepat saji hingga seafood segar. Bagi mereka yang membawa makanan sendiri, pondok, tenda, meja dan kursi juga tersedia untuk piknik. Tangga telah dipasang di tebing yang mengarah ke sungai untuk memudahkan akses dari jalan terdekat, di mana para tamu tiba dengan sepeda motor yang dipasang yang dikenal sebagai habal-habal, atau dengan van taksi yang lebih besar, dan bagian dangkal sungai bahkan telah dilengkapi dengan partisi beton untuk membuatnya menjadi kolam kiddie.


Pengunjung dapat berenang di daerah tertentu di tepi sungai, penjaga pantai selalu bertugas, dan rakit, ban dalam, dan rompi hidup tersedia untuk disewa juga. Ada juga pilihan untuk mengambil pelayaran sungai dan bahkan menjelajah ke pulau-pulau terdekat. Departemen Pariwisata dan pemerintah daerah Hinatuan berencana untuk mengembangkan kawasan ini lebih jauh lagi untuk memanfaatkan keindahan sungai dan menjadikannya tujuan internasional utama, namun beberapa penduduk setempat merasa bahwa perkembangan yang merajalela ini mengurangi kemegahan alam kawasan dan mengancam lingkungan disini Mungkin lebih banyak lagi ancaman ke Hinatuan Enchanted River adalah meningkatnya jumlah penebangan di provinsi Surigao del Sur yang telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir, yang dapat merusak keindahan pemandangan lebih jauh atau mengarah ke sungai yang legendaris bersih, bersih. air menjadi keruh dan berlumpur.


Tampaknya agak menyedihkan bahwa pesona dunia Hinatuan Enchanted River yang menakjubkan, yang menawan hati dan menarik orang dari jauh dan luas, mungkin merupakan hal yang pada akhirnya menyebabkan kejatuhannya. Dengan meningkatnya perkembangan daerah dan arus pengunjung, orang tidak dapat tidak merasa bahwa itu tidak bisa menjadi pertanda baik untuk datang ke sungai, dan mungkin lebih baik sebagai tempat magis yang terselip dari peradaban dan tenggelam dalam cerita rakyatnya yang misterius. Namun untuk saat ini air tetap sama mistisnya seperti biasanya, dengan gua yang terlihat di bagian bawah dan ikan dengan malas berenang seolah tersuspensi di udara. Ini masih terasa seperti tempat dimana seseorang dapat dengan mudah membayangkan putri duyung bisa berenang, dan apakah itu benar-benar ajaib atau tidak, itu masih merupakan tempat yang mempesona yang membuat orang merasa mereka percaya pada sihir. Jika itu ada dimana saja, maka itu ada disini. Untuk berapa lama ini akan bertahan tetap harus dilihat, dan kita hanya bisa berharap bahwa keindahan mistis dan mimpi dari Sungai Ende Hinatuan akan dipelihara untuk generasi mendatang.


                         &&&&&&&&&&

 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
Tempat bermain poker online dan domino99 online paling besar di Indonesia. 
Selain menjadi pemain, anda juga dapat menjadi bandar melawan pemain lain di permainan BandarQ dan Bandar Poker
DAFTAR SEKARANG dan mainkan 4 permainan populer tahun ini. Minimal pengisian chips ke akun hanya Rp 10.000 di Romeopoker. 
Dapatkan juga jackpot di permainan Poker, Domino99 dan Bandar Poker.
 Texas Poker, Domino99, BandarQ dan Bandar Poker.
Kami dapat dihubungi 24 jam di :
Livechat : www.romeopoker.com
BBM : D1BC1787
Line : 188ROMEOPOKER



Yahoo Messenger : csromeopoker

Comments

  1. Promo Event Turn Over Tertinggi Bulan Juni
    Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019

    Turn Over Akan Di Hitung Semua Permainan
    Yang Khusus Hanya Di Situs Judi Online Pokersakti
    Mulai Dari Tanggal 01 Juni 2019 Sampai 30 Juni 2019

    Hadiah Untuk Pemenang Promo Event Turnover Tertinggi
    Special Hari Raya Idul Fitri Yang Ada Di Pokersakti !!!

    Juara 1 = IPhone XS Max
    Juara 2 = Samsung Note 9
    Juara 3 = Oppo F11 Pro

    4. Chip 900 Ribu
    5. Chip 800 Ribu
    6. Chip 700 Ribu
    7. Chip 600 Ribu
    8. Chip 500 Ribu
    9. Chip 400 Ribu
    10. Chip 300 Ribu
    11. Chip 200 Ribu
    12. Chip 100 Ribu
    13. Chip 90 Ribu
    14. Chip 60 Ribu
    15. Chip 30 Ribu

    Untuk Info Lebih Lanjut
    Silahkan Hubungi Kami Di :
    Line : pokersakti
    Whatsapp : +85599961286
    Telegram : +85599961286

    Link Alternatif POKERSAKTI
    POKERSAKTI99.COM
    POKERSAKTI99.NET
    http://45.77.225.107


    Daftar Sekerang Juga DIbawah Sini !!

    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni


    Daftar Disni



    ReplyDelete
  2. Hallo Bossku sekalian ,kami dari 99JUDIQQ

    Yang belum gabung yuk gabung dengankami di

    www.99judiqq.info

    Hanya dengan 1 ID bisa bermain di semua permainan kami Loh..
    dan kini kami hadir dengan berbagai permainan baru yang tidak kalah seru nya
    8 permainan hanya dengan 1 ID

    Kami menyediakan
    > POKER
    > DOMINO
    > CAPSA SUSUN
    > BANDARQ
    > BANDAR POKER
    > SAKONG
    > ADUQ
    > BANDAR 66

    Bukan hanya itu saja,
    Kami masih punya promo BONUS setiap hari nya di situs kami
    Bonus :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    Dan hanya dengan deposit 15.000 saja,
    anda bisa mendapatkan bonus nya.
    Untuk transaksi sangat mudah kami memiliki
    beberapa bank yang bisa digunakan,
    sangat mudah kan.

    Jika masi kurang mengerti,
    Hubungi kami di:
    WA - +85515981320
    Line - 99JUDIQQ
    no robot 100%

    24Jam kami akan melayani anda

    Yuk.. tunggu apa lg segera bergabung dengan kami

    ReplyDelete

Post a Comment